Cara Reset HP BlackBerry

Cara Reset HP BlackBerry-Melakukan reset blackberry merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan agar terhindar dari pengoperasian loading yang lambat. Biasanya pengguna miliki maksud pada saat digunakan perpindahan dari menu ke menu yang lainnya tidak ada kendala. Namun, sebagian pengguna merasa masih bingung untuk melakukan sendiri sehingga butuh bimbangan. Maka dari itu disini kami berinisiatif memberikan solusi secara detail untuk mengembalikan hp kepengaturan pabrik.
Sebelum menginjak pada pembahasan utama, kami ingin menyampaikan beberapa penyebab yang menjadi kendala hp sering lemot. Biasanya penyebab utamanya dikarenakan jaringan tidak lancar karena menumpuknya data yang sudah terinfeksi oleh virus. Selain itu, ada banyak aplikasi yang berjalan, sehingga membuat kerja sistem operasi menjadi semakin berat. Salah satu langkah yang sering dilakukan pengguna yaitu dengan restart pada ponsel yang digunakan. Namun, cara tersebut hanya untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan saja. Berbeda jika hp sudah banyak virus, yang mengharuskan pengguna untuk melakukan cara reset bb ke pengaturan awal.
Beberapa cara mereset blackberry yang akan kami hadirkan ini bisa digunakan dan dipraktekan pada semua tipe hp bb entah itu blackberry OS 5, 6 dan juga seperti Blackberry terbaru os 7juga bisa melakukannya. Seperti blackberry armstrong, orlando, dakota, davis, gemini, curve, Z10,Q5 dan lain sebagainya. Istilah reset blackberry ke pengaturan awal ini berbagai pengguna sering menyebutnya dengan nama wipe blackberry. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut kami paparkan penjelasan restart bb ke pengaturan pabrik dibawah ini.
Cara Reset HP BlackBerry
  • Lakukan dengan soft reset yaitu dengan menekan tombol alt + capslok kanan + delsecara bersamaan dengan menggunakan tiga jari dua tangan kalian supaya lebih mudah.
  • Dengan menggunakan double soft reset yang caranya masih sama seperti diatas. Namun ketika layar menjadi hitam, lakukan kembali menekan tombol alt +capslock kanan + del. Tujuannya yaitu menghentikan semua proses aplikasi yang sedang berjalan pada ponsel bb kita untuk di refresh kembali.
  • Lakukan hard reset, yaitu dengan lelepas baterai sekitar 5 sampai 10 menit. Kemudian pasang kembali baterai bb tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghapus beberpa data yang log file/chace berbagai aplikasi yang masih tertinggal pada hp.
  • Terakhir bisa melakukan wipe data yang berniat untuk menjual hp. Namun jangan lupa untuk mengamankan data dengan back-up semua data, dengan masuk ke menu Option> Security> General Setting >Wipe Handheld dan centang beberapa kolom pilihan yang ingin dibersihkan.
Dengan menggunakan ke-4 cara yang telah kami sediakan diatas, kini anda bisa mencobanya sendiri sesuai permasalahan yang terjadi. Dengan begitu blackberry anda pun bisa terhindar dari gangguan loading lama. Namun, reset bb ke pengaturan awal usahakan untuk tidak melakukan sesering mungkin, karena bisa berdampak buruk pada software ponsel,semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI BLACKBERRY GAGAL BOOTING/MATI

Cara Instal Bahasa Indonesia di BlackBerry Menggunakan BlackBerry Master