Cara Mudah Mengatasi Android yang Sering Keluar atau Exit Sendiri Ketika Bermain Game

Banyaknya game yang disediakan oleh Google Play Sore menuntut kita untuk mendownloadnya untuk kemudian dimainkan pada Android kita, tidak terkecuali game yang paling baru meskipun game tersebut memiliki kapasitas yang besar. Lalu pernahkah kalian mengalami masalah ketika sedang asyik memainkan game tiba-tiba game tersebut keluar tanpa sebab dan kita dihadapkan pada layar awal Android? Apa yang sebenarnya terjadi? Dan adakah solusi dalam menangani masalah Android kelura ketika sedang bermain game?
Sebenarnya tidak menjadi sebuah masalah ketika Android kamu tiba-tiba keluar saat sedang bermain game, hal ini malah membantu agar handphone kamu tidak mengalami not responding hang. Karena salah satu penyebab Android keluar pada saat bermainkan adalah kernel memori pada Android kamu telah penuh atau habis, guna memenuhi kebutuhan memori yang habis maka dari itu kernel terpaksa memnghentikan game yang sedang berjalan pada waktu itu juga.
Penyebab dari habisnya memori itu sendiri diakibakan terlalu banyaknya aplikasi yang tersimpan pada memori handphone Android kamu kemudian bisa juga kamu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan saat sedang bermain game, dengan begitu maka Android kamu tidak dapat berjaklan dengan baik karena banyaknya data yang tersimpan didalamnya yang akan terus menambah dan mengisi penuh ruang memori Android kamu. Untuk itu hapus atau nonaktifkan sebagian aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi demi kelanjaran berjalannya Android kamu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Untuk menonaktifkan aplikasi pertama kamu harus mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan pada handphone Android, kamu dapat menyentuh tombol Pintasan/Overview atau Multitasking. Dari sini kamu dapat menonaktifkan secara langsung apalikasi yang ingin kamu nonaktifkan caranya dengan menyentuh tombol X. Dengan begitu RAM pad Android kamu tidak cepat habis karena aplikasi tersebut sudah berhenti.
Hardware handphone Android yang tidak memenuhi syarat specs yang diinginkan oleh game yang sedang kamu mainkan juga bisa menjadi salah satu penyebab lainny mengapa Android tiba-tiba keluar saat bermain game. Untuk itu sebelum membeli handphone kamu perlu mengetahui mengenai hp Android Terbaik untuk main game tujuannya agar tidak terjadi masalah ketika memainkan game seperti keluarnya Android ketika bermain game dan masalah lainyya. Kita ambil contoh misalkan untuk Specs GPU yang diminta oleh game yang kamu miankan pada Android lebih tinggi dibandingkan dengan pengolah grafis (GPU) Android maka grafis tersebut tidak akan kuat dalam menjalankan game tersebut, karena antara specs GPU dan pengolah grafis GPU harus seimbang.
Apabila aplikasi dari game yang kamu mainkan berada pada SD card atau Memori Eksternal dengan kualitas yang jelak juga menjadi salah satu penyebab keluarnya Android saat bermain game. Sebelum menggunakan SD Card pada Android simak mengenai Tips Membeli Kartu SD yang Bagus untuk Android. Karena pada dasarnya setiap SD Card memiliki kecepatan yang berbeda-beda, dan untuk memiliki SD Card dengan kecepaan baca tulis yang bagus maka harga dari SD Card tersebut juga mungkin sedikit mahal, namun ini tidak sebanding bila kamu membeli SD Card degan harga murah namun memiliki kecepatan rendah yang dapat mengakibatkan kamu terganggu ketika bermain game karena game tersebut tidak kuat pada Android kamu dan akhirnya keluar dengan sendirinya.
Dalam megatasi masalah yang seperti ini kamu juga dapat melakukan satu hal yang mungkin sudah pernah kamu lakukan pada aplikasi lain yaitu dengan melakukan Hapus Cache dari game yang sering keluar tadi. Caranya dengan masuk pada menu Setelan kemudian pilih Aplikasi baru kemudian pillihlah game yang sering terjadi error tadi, dan kemudian sentuh pada bagian Hapus Cache.
Namun penyebab terjadinya Android yang keluar secara tiba-tiba saat sedang memainkan game juga dapat disebabkan karena game tersebut merupakan game online dan membutuhkan koneksi internet yang stabil contohnya pada game COC dan LGR koneksi yang kamu pakai malah dalam keadaan tidak stabil, dengan begitu game tersebut akan keluar dengan sendirinya, untuk itu gunakan jaringan internet yang baik, misakan menggunakan Wifi atau paket data internet ketika bermain game tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI BLACKBERRY GAGAL BOOTING/MATI

Cara Instal Bahasa Indonesia di BlackBerry Menggunakan BlackBerry Master

Cara Reset HP BlackBerry